Slider

Comment

Favourite

Event

News Scroll

Wisata

Culture

" });

Gallery

» » » Akhirnya Sutradara Film Anti Islam Divonis Setahun Penjara

Glamouriana- Nakoula Basseley Nakoula,  sutradara dan penggagas produksi  film Innocence of Muslims   yang memicu protes besar-besaran di Timur Tengah dan kaum muslim di seantero dunia, baru-baru ini, akhirnya divonis satu tahun penjara karena pelanggaran pembebasan bersyarat.

Pria berdarah Mesir berkewarganegaraan AS ini dijatuhi hukuman oleh seorang hakim di California setelah ia mengaku bersalah atas empat pelanggaran sejak ia dihukum atas kasus penipuan pada 2010.
Meski demikian Hakim tidak menganggap ada pelanggaran  terkait dengan isi film kontroversial, yang dianggap anti-Muslim itu.

Hakim distrik AS Christina Snyder mengatakan Nakoula, 55, harus mendekam 12 bulan di penjara diikuti pengawasan selama empat tahun pasca pembebasannya. Sebelumnya,  Jaksa penuntut umum menuntut hukuman penjara selama dua tahun.

DILARANG PAKAI INTERNET

Setelah dijatuhi vonis pada 2010, Nakoula menjalani sebagian besar dari hukuman penjara 21 bulan karena menggunakan lebih dari selusin alias dan membuka 60 rekening bank untuk melakukan pemalsuan cek, kata jaksa.

Harian Los Angeles Times mengatakan saat ia di penjara, ia mempelajari Al Quran untuk mencari cara mengkritik Islam.

Pasca dibebaskan, ia dilarang menggunakan komputer atau internet selama lima tahun tanpa izin dari petugas pembebasan bersyaratnya.

Nakoula yang ditangkap September lalu, juga menggunakan nama alias Sam Bacile, Nicola Bacily dan Mark Basseley Yousseff dan ia diduga sebagai penganut Kristen Koptik keturunan Mesir.
Aparat AS mengatakan mereka yakin Nakoula adalah orang dibalik film kontroversial itu, tetapi tidak mengatakan apakah ia orang yang mempublikasikan film tersebut di internet.
Puluhan orang tewas di Timur Tengah dalam aksi unjuk rasa untuk memprotes film itu. (bbc/dms)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply